Breaking News

Ciri Khas Makanan Sumatera Yang Harus Anda Coba

Ciri Khas Makanan Sumatera  Yang Harus Anda Coba
ISTANADOMINO.NET__Pada umumnya setiap daerah pastinya mempunyai ciri khas makanan tersendiri dan tidak hanya dengan makanan banyak juga wisata alam yang ada di sumatera tetapi setiap orang yang jalan-jalan yang selalu diutamakan ciri khas makanannya bagi yang suka kuliner pasti sangat tau kalau sudah jalan-jalan. Buat anda yang penyuka kuliner pastinya sudah tau masakan sumatera yang sangat familiar adalah masakan padang yang sering ditemukan diwarung-warung padang pinggir jalan banyak sekali menu lauk yang disediakan dengan sambalnya dan lalapan berupa daun ubi dan masih banyak lagi. Dan agar kamu tidak melewati ciri khas makanan Sumatera yang Unik pertama adalah :

Lamang/Lemang


Makanan Unik dari Sumatera ini yang pertama adalah lemang anda pasti pernah mendengarnyakan. Lamang adalah makanan yang terbuat dari ketan putih sebagai bahan utamanya kemudian diolah bersama santan kelapa , daun pandan  AGEN DOMINO dan garam. Yang buat unik cara masakny amau tau kan teman-teman memasaknya menggunakan ruas bambu muda yang dilapisi daun pisang, olahan ketan dan santan tadi dimasukan kedalam ruas bambu tersebut lalu dibakar. Kebayakn masakan ini kalau sudah masak disajian pakai tapai.

Kaupuak Sanjai


Makanan yang unik lainnya yang bisa anda temui diSumatera adalah kerupuk sanjai mau tau gimana cara pembuatnya dan bahan-bahannya akan kita kasih tau ya teman-teman dan cara membuatnya sangat sederhana sekali kerupuk sanjai ini terbuat dari singkong yang sudah diparut kemudian dibumbui denga garam dan dibentuk   AGEN POKER adonan setelah itu digoreng.
Kerupuk sanjai ini sangat cocok buat cemilan rasanya sangat gurih dan rapuh serta renyah banyak juga orang membelinya sebagai oleh-oleh.

Tidak hanya lemang dan kerupuk sajai saja menjadi ciri khas makanan di sumatera yang harus anda coba masih banyak lagi ya teman-teman jadi jika anda berkunjung kesumatera jangan lah lupa buat beli oleh-oleh ciri khas makananya yaitu lemang dan kerupuk sanjai dan kunjungi jug atempat wiasatnya dijamin anda tidak akan menyesal

No comments