Breaking News

Sejarah permainan Jalangkung

Sejarah permainan Jalangkung


ISTANADOMINO.NET__Haiiii...sobat  jumpa lagi dengan saya s hari ini kita kan bercerita sedikit mistik ya langsung saja ya sobat. Jalangkung pastinya pernah dengar kan walau zaman sudah maju tapi masih banyak orang percaya dunia mistik seperti bermain jalangkung nah disini saya akan menceritakn sejarah permainan jalangkung ya sobat.
Kebanyakan jelangkung dimainkan daerah-daerah jawa pada umumnya permainan jelakung ini banyak dimainkan dipedesanan terpencil dengan menggunakan orang-orangan sawah untuk memanggil arwah agar arwah dapat masuk kedalam orang-orangan sawah.
Biasanaya permainan ini dimainkan beramai-ramai pada saat terang bulan dan bila arwah datang dia akan memperkenalkan dirinya dan bercerita dengan menggunakan alat tulis.
Pertanyaan pun beraneka ragam yang dilontarkan kepada jalangkung tersebut antara lain nama arwah, tahu n berapa ia meninggal dan apa penyebabnya.
Bahkan tidak jarang jalangkung tersebut banyak dimanfaatkan orang untuk keuntungan pribadi mereka atau untuk masa depan mereka.           AGEN POKER,
Permainan ini tidak sulit untuk dilakukan cukup hanya menyanyian lagu ini saja ( jelangkung-jelangkung kau datang tak diundang kau pulang tak diantar) anda cukup menyanyikan berapa kali sampe arwah itu masuk kedalam orang-orangan yang anda buat.

Namun permainan ini bukan tidak berbahaya tetapi permaian ini sangatlah berbahaya juga bisa mengancam nyawa kita juga karena jika arwah yang masuk kedalam tidak mau pulang dan tetap akan tinggal itu akan membahyakan maka dari itu jika sebelum anda melakukan permainan ini anda harus ditemani orang yang sudah benar-benar berpengalamanan bermain jelangkun ini.
Demikian lah tentang sejarah bermain jelangkung semoga bermanfaat terimakasih


No comments